US-I Boarding Homeschooling telah dibuka sejak sebulan yang lalu. Kini Universal School Indocita Boarding Homeschooling yang dikenal dengan BHS telah memiliki satu siswa pelajar. Intan Ayu Widya Permatasari, siswa pertama BHS berasal dari Pulau Garam, Kabupaten Sampang.

Kak Intan, panggilan akrab gadis kecil tersebut yang telah tinggal di Asrama Desa Inggris Singosari sejak sebulan yang lalu. Intan mengikuti kegiatan harian yang diberikan oleh carataker atau pengasuh BHS.

Kegiatan harian tersebut dilakukan mulai bangun tidur hingga tidur kembali. Hal tersebut dilakukan dengan disiplin dan mandiri oleh Intan. Kegiatan yang dilakukan oleh gadis kecil kelahiran 2009 itu dirancang sesuai dengan konsep belajar yang mengusung 3M (Melek Agama, Melek Bahasa, dan Melek Teknologi).

Asrama Desa Inggris Singosari terletak di Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang atau dibawah kaki Gunung Arjuna yang memiliki pemandangan menawan dan udara yang sejuk. Kondisi sekitar Asrama Desa Inggris Singosari mampu membuat siswa terasa nyaman untuk belajar setiap harinya.

Siswa BHS tersebut belajar mulai hari Sabtu hingga Kamis, siswa juga mendapatkan hari libur belajar pada hari Jum’at. Selama proses belajar di Universal School Indocita Boarding Homeschooling, siswa belajar dengan Trainer yang ramah dan professional dibidangnya.

Konsep belajar yang BHS berikan sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat siswa dalam belajar. Selain itu, siswa BHS belajar dengan lesehan atau belajar tanpa bangku seperti di sekolah formal.

Belajar dengan lesehan memberikan leluasa siswa dalam bertanya dan berinteraksi dengan Trainer BHS. Hal tersebut mampu membuat siswa BHS lebih ternyaman dalam belajar di kelas.

Kegiatan tersebut merupakan sepenggal cerita titik awal Kak Intan dalam belajar di US-I Boarding Homeschooling. Kegiatan-kegiatan yang telah terprogram di BHS dapat menjadi pengantar cita-cita Kak Intan kedepannya.

Semangat Kak Intan… ***