SELAYANG PANDANG

Latar Belakang
Spread the love

Dilatarbelakangi keprihatinan melihat pendidikan bahasa Inggris di Indonesia. Dimana murid-murid memang belajar bahasa Inggris di sekolah, namun hanya sedikit dari mereka yang lancar mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disikapi dan menginspirasi  Avin Nadhir yang merupakan penggagas dan pendiri dari desa inggris ini, Dia sendiri mulai bergerak pada 2006 langkah pertama yang dilakukan adalah merekrut 10 trainer. Melalui upaya awal masuk ke sekolah-sekolah dan memberikan pelatihan secara cuma-cuma.

Dalam dua tahun berikutnya, beliau bisa memberikan pelatihan ke 15 sekolah Kecamatan Singosari dan Lawang. Maka pada 6 Juni 2008 ia mendirikan lembaga belajar bahasa Inggris bernama Indocita, dan lima tahun setelahnya , melalui suka duka perjuangan, bergumul dengan berbagai kendala dan meraih beberapa pencapaian maka tepatnya pada tanggal 15 September 2013, akhirnya Bupati Malang saat itu, H. Rendra Kresna meresmikan daerah sekitar Indocita sebagai desa Inggris.

Sejak itu direkrutlah anak-anak muda dari keluarga kurang mampu untuk menjadi pelatih bahasa Inggris. Dan mulai  menguliahkan sebagian dari mereka ke sejumlah perguruan tinggi sejak 2010. Dalam satu gebrakan Indocita Foundation, berhasil membuat bahasa inggris menjadi memasyarakat, memberikan kesempatan kepada anak-anak muda dari keluarga tak mampu untuk kuliah, dan membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Malang pada umumnya dan kecamatan Singossari pada khususnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *